Home » » Cara Membuat Efek Kabut Dengan Photoshop

Cara Membuat Efek Kabut Dengan Photoshop

Written By Ridwan blog's on Senin, 16 April 2012 | 18.18

Dalam pelajaran ini, Anda akan belajar langkah demi langkah cara membuat kabut dengan Photoshop. Kami juga akan menambahkan karakter gambar fantasi yang akan berjalan pada lanskap kami. Siapkanlah photo yang akan di berikan efek kabut tersebut, kalau sudah tersedia marilah kita mulai
Ready....

Langkah 1

Mulai dengan membuka gambar hutan. Pergi ke Image> Ukuran gambar untuk mengurangi ukuran foto dengan lebar 1000px dan tinggi 669px.

langkah 2
Untuk menciptakan rasa kabut tebal pada jarak dan dispersi pada latar depan, kita akan membuat beberapa lapisan kabut, tetapi dengan gradasi yang berbeda dari kejenuhan. Buat layer baru (tekan Shift + Ctrl + N) dan mengisinya dengan warna putih dengan menggunakan Paint Bucket Tool, kemudian mendirikan opacity menjadi 95% untuk lapisan saat ini. Setelah itu kita perlu menciptakan topeng untuk lapisan saat ini. Gunakan Pilih> Load Selection untuk memilih konten lapisan, kemudian gunakan Layer> Layer Mask> Reveal All untuk membuat masker untuk lapisan semua. Sekarang menghapus seleksi dengan Ctrl + D dan pindah ke langkah berikutnya. Pilih Gradient Tool dan mengisi lapisan kami dengan linier hitam-putih gradien seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah:

langkah 3
Pilih Eraser Tool (Brush Soft Ukuran: 100px, Opacity: 20%) dan membuat beberapa stroke dengan kuas pada daerah Layer Mask dan cat di atas pohon terdekat dan batu, tengah dan latar depan.


langkah 4
Untuk mencapai efek kabut realistis (kabut memiliki kemampuan untuk mendaki dan tidak teratur perjalanan sepanjang tanah) pertama-tama D pers untuk mengatur latar depan dan warna latar belakang hitam dan putih, kemudian buat layer baru dan menerapkan Filter> Render> Clouds :.

langkah 5
Setelah menerapkan filter untuk lapisan, mengubah layer mode menjadi Screen dan mengatur opacity menjadi 40%.

langkah 6
Kita sekarang akan menambahkan gambar dewi. Buka gambar dan salin ke kanvas utama kami. Kemudian gunakan Edit> Free Transform untuk mengurangi gambar Dewi sedikit dan memindahkannya kiri seperti pada screenshot saya, yang dapat Anda lihat di bawah:

langkah 7
Gandakan lapisan dewi saat ini dengan Layer> Duplicate Layer (atau tekan Ctrl + J) dan menyembunyikan salinan bawah (klik pada mata, yang menunjukkan visibilitas lapisan). Pergi ke salinan atas dan mengubah blending mode untuk Screen untuk lapisan ini.

langkah 8
Sekarang kita perlu membuat masker untuk lapisan saat ini. Gunakan Pilih> Load Selection untuk memilih konten lapisan, kemudian gunakan Layer> Layer Mask> Reveal All untuk membuat masker untuk semua lapisan. Sekarang menghapus seleksi dengan Ctrl + D dan pilih Brush Tool (Opacity: 45%) dengan sikat bulat yang lembut dan area cat latar belakang dengan warna hitam.

langkah 9
Kembali ke salinan tersembunyi dari lapisan dan membuatnya terlihat lagi. Gunakan Pilih> Load Selection untuk memilih konten lapisan, kemudian gunakan Layer> Layer Mask> Reveal All lagi untuk membuat masker untuk lapisan semua. Sekarang menghapus seleksi dengan Ctrl + D dan pilih Brush Tool (Opacity: 61%) dengan sikat bulat yang lembut dan area cat latar belakang dengan warna hitam lagi.

akhir Gambar
Atur opacity hingga 34% untuk lapisan saat ini dan kami selesai dengan tutorial kami.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Muhaamad Ridwan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger